K: blog entry: 00248

current mood: sleepy
current location: my room
current music: none

Aku bingung. Hari ini salah satu dari mereka datang padaku. Seperti biasa, mereka kuanggap seperti yang seharusnya mereka dapatkan. Aku berusaha untuk mengerti mereka. Tetapi kali ini, ada yang lain. Dia bertanya kepadaku. Padahal dari semua yang pernah datang, tidak ada satupun yang bertanya. Aku mengerti karena merekalah yang membutuhkanku. Pengecualian dia. Dia orang pertama dan mungkin satu-satunya yang bertanya. Menanyakan sebuah alasan tentang kehidupan. Kehidupanku saat ini. Awalnya aku tak menanggapnya serius, tetapi saat kualihkan pendar ke matanya... Ah, entahlah. Mungkin hanya perasaanku saja. Akhirnya tanpa kusadari, keinginanku untuk menjawab pertanyaannya begitu kuat, dan... Well, aku menjawabnya dengan singkat. Aku tidak akan pernah... mungkin maksudku belum pernah untuk mengatakan itu secara jelas, rinci, dan panjang. Itu tidak akan menarik, dan aku sama sekali tidak tertarik untuk sesumbar tentang ini. Lalu ia hanya menjawab "oh". That's it. Aku bersyukur tidak bertele-tele menjawab pertanyaan bodohnya itu. Karena kutahu... tidak ada orang yang pernah bisa memahamiku.

p.s.: Aku harap, aku tidak akan pernah bertemu dengan orang macam dia lagi.

K.

Comments