home sweet home

current mood: creative
current location: front of my notebook
current music: アンサイズクリア by ONE OK ROCK || album: アンサイズニア

Belakangan ini gw sering liat bermacem-macem interior rumah~ Yah walopun terbatas cuma lewat internet, tapi tetep aja ada kesenengnan tersendiri melihat rumah-rumah itu~

Sebenernya gak baru-baru ini juga sih gw tertarik sama apapun yang berhubungan dengan interior, bahkan pada awalnya gw pengen banget masuk arsitektur. Tapi karena arsitektur tampaknya lebih mengurusi masalah bangunannya, maka berpindahlah i=minat gw terhadap desainer interior, karena merekalah yang merancang "isi" bangunan nya.

Dari kecil gw suka sama interior yang simpel, gak banyak ribet, tapi multifungsi. Misalnya aja, warnanya gak perlu macem-macem, cukup 1-2 warna kontras, ato seluruhnya warna harmonis. Acuan interior yang menarik perhatian gw emang yang bertipe modern, minimalis, walo gitu gak melupakan unsur "nature naturally" yang bisa tumbuh bersama dengan berdirinya sebuah bangunan, dan lebih tepatnya sebuah rumah.

Selain "syarat" di atas, gw juga suka bangunan dengan banyak kaca. Bukan seluruhnya terdapat unsur kaca sehingga setiap sudut bisa terlihat dari dalam malupun dari luar. Jika misalnya ada perseegi, maka 3 sisinya adalah tembok, dan satu sisi penuhnya adalah kaca. Gw suka pemandangan yang bisa melihat sekeliling dengan bebas, tapi gak membuka privasi. Dengan kaca tersebut, gw berpikir maka cahaya matahari dengan sendirinya bisa masuk.

Dan ketimbang bangunan yang membutuhkan luas yang besar, gw lebih memilih bangunan yang gak begitu besar, tapi langit-langitnya tinggi. Selain menambah "besar" penglihatan ruangan, dengan langit-langit tinggi, maka di temboknya juga bisa menaruh furnitur yang berguna untuk menaruh barang. Kesukaan gw yang satu lagi, "lebih suka menaruh barang di 'awang-awang', gak menyetuh lantai." Dengan begitu pun secara gak langsung mengurangi pembelian furnitur yang gak penting, dan repot memindahkan jika suka merenovasi isi ruangan.

...*sighs*
Gw banyak maunya ya...

Comments